Minggu, 16 Januari 2011

[MOTIVASI] Be Crazy!!!!!

Beberapa waktu yang lalu gue bertemu teman lama, ya mereka baru lulus kuliah dan pengangguran, mereka berusaha bagaimana mencari pekerjaan. Mereka mencari, mencari, dan mencari, GILA.. Mereka seperti ga kenal lelah kesana kemari melamar pekerjaan.


Lalu apa yang terjadi? Apakah mereka mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan?

Doni adalah temen gue, dia pengen banget jadi seorang milyarder. Gue liat dia bekerja keras, kerjaanya selama ini adalah seorang karyawan biasa di sebuah perusahaan di jakarta. Dia bekerja siang dan malam dengan harapan bisa naik gaji dan menjadi kaya. GILA banget ya, kerja keras euy!!

Apa yang terjadi 2 tahun kemudian? apakah dia sudah kaya?

Gina seorang wanita yang ingin tampil cantik, dia ingin diet tapi selalu kalah dengan keinginanya untuk makan, alhasil dia mulai gemuk sekarang. Tapi dia melakukanya lagi hahaha
sobat, pasti lo tau apa yang terjadi sekarang dengan gina :P

Yah ketiga contoh diatas tadi adalah contoh orang gila, ya GILA!! mengapa gue bilang mereka gila? oke akan gue bahas apa yang terjadi dengan mereka.

Bagaimana dengan doni yang ingin menjadi orang kaya? well, dia memang bekerja tidak kenal lelah, suka lembur, dll. Tapi dia tidak open mind terhadap sebuah peluang usaha. Dia sering terpengaruh untuk membelanjakan gajinya. Apa yang terjadi dengan doni sekarang? TETAP BERMIMPI MENJADI ORANG KAYA!! Sungguh GILA

Gina, ya gadis ini ingin sekali diet, tapi gue tidak perlu menjelaskan apa yang terjadi dengan dia karena
gue udah menjabarkannya diatas. Yang pasti dia tetap gemuk sekarang sambil mengeluhkan keadaanya.

Sobat, hal tersebut adalah sebuah kegilaan.
Tahukah anda apa yang dimaksud dengan kegilaan? Kegilaan adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang, tetapi mengharapkan hasil yang berbeda.
Ya itu adalah sebuah kegilaan kawan. Apakah ada diantara loe yang seperti itu?
Gak apa2 justru ini saatnya berubah.
Oya loe pasti tau David Beckham ya, seorang pemain sepak bola yang memiliki tendangan bebas yang hebat. Ada yang tau kisah david sebelum terkenal sekarang? Oke gue ceritain.
Beckham muda selalu menghabiskan waktunya untuk berlatih sepakbola walaupun hari telah beranjak sore dan latihan berakhir. Dia tetap berlatih khususnya tendangan bebas. Kawan-kawan beckham selalu mengajaknya untuk having fun, ke club malam, dan kesenangan lainya. Namun beckham tidak mau, dia terus berlatih, lalu kawan2nya mulai mengejeknya tapi Beckham terus berlatih. Sekarang mana yang lebih terkenal? Beckham atau yang mengejeknya dulu?

Brothers, sisters inilah yang gue maksud sebagai tindakan 'gila', ya 'gila' seharusnya seperti ini bukan seperti yang kisah 3 orang diatas. Itu bisa disebut sebagai kegilaan atau kebodohan.

Sebenarnya orang sukses adalah orang gila. Saat kita melihat teman kita yang rajin belajar dan mendapat nilai bagus, apa yang kita ucapkan? "gila tuh orang, rajin bener"
Saat kita melihat orang yang soleh yang rajin ibadah, apa yang kita ucapkan? "ckckck gila ya tuh orang, rajin banget sholatnya"

Sobat, orang 'gila' seperti itulah yang sukses, orang 'gila' selalu memberikan inspirasi untuk orang disekitarnya. Saat kita malas dan melihat orang yang rajin biasanya kita termotivasi untuk rajin, itulah salah satu contoh inspirasinya.

Lalu bagaimana cara 'gila' untuk mendapatkan apapun yang loe inginkan? Ada 5 steps. Oke gue akan share caranya:

1. Impian
Apa impian loe kawan? Apa yang loe inginkan dalam hidup ini? Apa yang loe mau orang lain ingat saat loe dah ga ada didunia ini?
Temukan impian loe segera mungkin sobat. Perjelas impian loe, bikin buku impian, letakan apapun gambar tentang impian loe disana. Untuk lebih menyemangati lo silahkan lihat video ini:

 



2. Syukur
Seberapa sering loe mau kehidupan loe lebih baik? Seberapa sering loe mau keluar dari kesusahan loe? Seberapa sering loe mau mendapatkan apapun yang loe inginkan? Itu ga bisa sobat, jika loe ga bersyukur. Dalam agama, dijelaskan bahwa Allah akan menambah nikmatNYA bila hambaNYA bersyukur. Itu betul sekali, sekarang kita bicara dalam konteks psikologis. Saat loe bersyukur dengan apapun yang loe miliki maka seketika perasaan loe akan berubah menjadi bahagia, saat loe bahagia dengan keadaan loe sekarang maka tindakan loe akan berdasarkan rasa bahagia maka hasinya pun positif. Loe bisa bersyukur dengan apapun yang loe miliki sekarang. Bersyukurlah dengan nafas yang masih bisa loe hembuskan, bersyukurlah dengan baju yang loe pakai, bersyukurlah karena atap di atas kepala loe ga jatuh menimpa loe, bersyukurlah dengan masalah yang loe temui, dengan begitu berarti loe bertambah dewasa, dll.

Buatlah buku kecil, dan namai itu buku syukur, tuliskan apapun yang bisa loe syukuri setiap saat ini. Itu akan sangat membantu loe agar selalu bersyukur.

3. Action menuju impian

Ya, action. Apa impian loe? Apa aja yang menunjang agar loe deket sama impian loe?
Action adalah sebuah bagian yang sangat penting, tanpa action loe cuma jadi seorang PEMIMPI di siang bolong, loe seperti orang gila yang gue ceritain di atas. Action disini dimaksud bukan cuma kerja keras, tapi juga kerja pintar. Sudahkah loe membaca buku yang berhubungan dengan impian loe? Sudahkah loe mempunyai penampilan seperti orang yang sukses? Sudahkah loe meniru pola pikir orang sukses? Sudahkah loe bekerja keras?

Gue punya sebuah kisah, gue punya kawan baik sebut aja namanya Ezra, beliau orang yang sangat profesional, berpenampilan menarik(ya dia sangat menomor satukan penampilanya).
Kemarin Ezra memberi nasehat buat gue untuk mencari seorang yang bisa gue tiru pola pikir, kebiasaan, dan penampilanya. Tentu aja orang yang gue tiru adalah orang sukses. Beliau mengatakan bahwa Tuhan ga akan memberikan kesuksesan kepada orang yang belum pantas sukses. Contoh, ada seorang penjudi memenangkan undian 1 milliar, tapi beberapa bulan kemudian menjadi miskin karena kalah judi, Mengapa itu terjadi? Karena dia tidak pantas atau siap untuk sukses.
Nah sudahkah loe bekerja cerdas dan keras demi tujuan lo? Sudahkah loe meniru para orang sukses?? ACTION!!! Saksikan ini untuk menyemangati loe!


http://www.youtube.com/watch?v=LUIol2lIR4E

4. DOA
Siapa yang belum tahu klo doa itu adalah sesuatu yang amat penting? Berdoalah kawan, gue sarankan untuk berdoa yang jelas, jgn berdoa seperti ini "Ya Allah berikanlah saya kesuksesan" apa yang loe maksud dengan kesuksesan? Tidak jelas, lalu apa yang loe harapkan klo loe juga blm jelas? berdoalah seperti ini "Ya Allah, mudahkanlah jalanku, dekatkanlah aku kepada impianku, aku menginginkan menjadi seorang Trainer, karena aku ingin memberi manfaat pada orang2 diskitarku" ya itu doa yang jelas, bahwa keinginan ingin menjadi trainer.
Sobat berdoalah dalam keadaan suci, hening dan melemahkan suara. Yakinlah bahwa doa loe akan segera terkabul. Berdoalah di keheningan malam.

5.
1/0 = Tak hingga atau tak terdefinisi
Jelaskan kepada saya tentang Tuhan. Sudah pasti Tuhan itu nikmatNYA tak hingga, dan Tuhan itu tidak bisa di definisikan dengan logika.
Lalu apa yang saya maksud dengan 1/0?
Biarkan saya menceritakan sesuatu untuk anda.
Ini sebuah kisah nyata, suatu hari sebuah pesawat terbang yang dengan tenang melayang diudara. Beberapa saat kemudian co pilot pesawat itu merasakan keganjilan pada salah satu mesin pesawat, lalu memberitahukan pada pilot. Sang pilot kaget dan memanggl awak kapal untuk memperbaikinya, dengan susah payah para awak kapal mencoba memperbaikinya. Tapi tetap tidak bisa.
Pesawat mulai mengeluarkan suara2 mesin yang tidak enak dan mulai membuat penumpang takut, tapi sang pilot mencoba menenangan para penumpang sambil bersusah payah memperbaiki pesawat. Namun apa yang terjadi... Pesawat tidak bisa di perbaiki. Lalu sang pilot duduk pasrah sambil berdoa 'Ya Allah aku serahkan para penumpang, awak kapal dan diriku hanya kepadaMU, aku pasrah atas apapun kehendakMU. Berikanlah kami yang terbaik ya Allah'. Selang beberapa detik setelah berdoa, sang co pilot mengatakan 'Kapten, di bawah ada sungai dan sawah, kita bisa mendarat sekarang, itu tempat yang aman, dimana kita mendarat?'
Sang pilot kaget dan menjawab' baiklah segera kita mendarat di sungai itu'
pesawat pun mendarat, dan selamat, Ajaib tidak ada penumpang yang luka berat, yang ada hanya luka goresan kecil saja. Luar biasa!!

Apa maksud kisah itu? Itulah 1/0.. Apa maksudnya 1/0? Ya saya mendapatkan rumus ini di pelatihan ESQ. Maksudnya adalah.. Tuhan adalah 1, jia kita masuk ke kondisi 0, maka kita akan mendapatkan hasil yg ajaib yang menurut kita adalah tak terhingga atau tak bisa kita definisikan dengan kata2. Apa itu keadaan 0? Yaitu keadaan saat kita menyerahkan diri, menyerahkan apapun hasil yang telah kita usahakan hanya kepada Tuhan. Inilah yang disebut pasrah. Pasrah beda dengan menyerah atau give up, menyerah bisa diartikan seperti ini "Aduh gue blm belajar nih, yah ujian nanti pasrah aja deh" itu contohnya, dan itu bukan pasrah tapi menyerah. Sudah mengerti? Baik saya jelaskan lagi menyerah berarti pesimis, pasrah adalah optimis. Berlatihlah untuk masuk ke keadaan 0, dekatkan diri kepada Tuhan, Get your dream!!! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar