Sabtu, 27 November 2010

Orang-Orang KONYOL di jalanan...ingat TARUHANNYA NYAWA BUNG!

Sering neh perhatikan orang2 di jalan raya, terutama pengendara Motor. Ini tentang orang2 yg bertingkah konyol di jalanan menurut ane pribadi;

1. Ratu Jalanan

Entah apa dipikiran cewek2 yg naek motor tanpa pake helm. Apa rambutnya begitu indah? ato hidungnya sensitif dgn bau helm drpd asap polusi dan debu di jalan raya?.... Mungkin mereka berpikir jalan raya adalah CATWALK, jd memutuskan untuk perform diri mereka. Yg lebi seronok kalo di tambah embel Hotpants,hmmm... sungguh menurut saya itu buruk, dan kamu hny akan mendapat tepuk tangan dan pandangan gemes tk2 becak dan kernet angkot.











2. Telponman

kaga tua, kaga muda, nyebelin bgt neh kelakuan para TelponMan. Di belakang dah klakson2, eh ternyata lagi sibuk nelpon. Yg termuthakir adalah; SMS-an sambil nyetir, ntah nyetir motor ato mobil. Sptna Telponman adalah org2 yg senang uji konsentrasi dan bermotto 'waktu adalah telpon, dimanapun, kapanpun...'. Saran neh, nanggung kalo satu pegang kemudi, satu tangan lagi pegang HP, coba dua2nya pegang HP, trus kemudi lepas aja. Di jamin keren!.... saat wafatmu.








3. Nekadmania

Liat lampu merah dah menyala kuning menuju tanda stop, gas di tancap, posisi badan merunduk mirip pembalap liar. Ato kalo ga, pas lampu mo merah kurang dari 5 detik segera jalan raya berubah menjadi arena balap baginya. Pernah liat ibu2 ketabrak mpe mencelat wkt mo nyebrang gara2 para nekadmania ini. Mungkin saat kamu sudah berada di bangsal gawat darurat baru menyadari betapa keren aksimu.










4. Boytrek

Biasanya knalpotnya dah di modif sehingga suaranya laksana guntur di siang bolong. Kalo pas keburu2 dijalan, yg didepannya di 'blayer2'(maen gas) biar minggir. Tanyalah pada 100 orang normal, apakah suara knalpot spt itu bagus?... cobalah gas kuat2 di rumahmu pas kondisi nenekmu sakit stroke.







tanyakan pada 10 gadis juga... takkan ada yg bilang lu keren


5. Pembalap Kesasar

Gayanya meliuk2, ada celah sedikit langsung tebas! kecepatan di atas 70km/jam pada segala kondisi dan cuaca. Ga mau kalah dgn pengemudi yg laen, akulah pemilik jalan raya. Ga peduli sisi kiri ato kanan, mana yg bisa langsung salip. Ya ya ya.. kalian sedang memilih duel yg tepat. Mungkin mereka merindukan karangan bunga.




Yah, ini hny opini pribadi. Namun siapa seh yg tak ingin keselematan berkendara? ingat2 keluarga di rumah ya coy!





tambahan dr temen2

Spoiler for tambahan:

Quote:
Originally Posted by semuel View Post




wah,,jgn lupakan kombo-kenek-sopir metromini dkk yg sedang kejar setoran
beuuhh...separator busway pun bukan halangan mereka


selain itu jgn lupakan..



GENG MOTOR yg HOBINY NGEBUT G JELAS

Quote:
Originally Posted by raden.risank View Post
# belok tanpa nyalain lampu sein
# malam hari g nyalain lampu
# lampu rem merah2nya dilepas

sebel ane sama pengendara kek gitu
Quote:
Originally Posted by IsoPlankton View Post
tambahin lagi donk gan.
Konvoyman:
Motor yang sering ngobrol beriringan di jalan, giliran di klakson eh malah ngajakin ribut
Mobil yang berjalan dengan kecepatan antara 20-40KM/jam dijalur paling kanan, yang ga ngizinin orang buat motong melalui jalur kanan, karena dia merasa bayar pajak lebih gede.
Quote:
Originally Posted by Cheetor View Post
bagus banget trit ente gan...bermanfaat banget...ada lagi gan.lampu belakang motor yang warna putih..mengganggu pandangan
Quote:
Originally Posted by skatesheila View Post
apalagi pagi pagi gan.....
banyak bgt PERTAMAX di jalanan.....
ga mikirin orang laen yg penting pertamax mereka....
goblog goblog.....
dah jelas dia telat pergi kerja/sekolah karena telat bangun...
berarti slaha sendiri kan ??
knp harus ngebut2 bkin kecelakaan ???
mending klo dia doank yg MATI....
klo nabrak orang laen gmn ???
Quote:
Originally Posted by cuzzz_ganteng View Post
[b]5. Pembalap Kesasar


dan 1 lagi, kyknya jg para klub motor yg sering ngerasa nguasain jalan..hal yg sangat menyebalkan ketika rombongan klub motor tiba2 nyalip,melambaikan smbil menunjuk tangan ke kiri nyuruh kita melambat,agar mereka semua bisa leluasa mendahului,dan tmbh menyebalkan ternyata kecepatan mereka jg gk kenceng2 bgt..cuma sok2 gaya mau mendahului aja..motongnya lg susah karena jarak mereka terlalu rapat..kalo udah motong,sekalian aja jlnnya smp 150km/jam,jd gak menghambat org di blkg!inget bro,jln bukan pnya nenek moyang loe,milik bersama,hargai orang di jln,biar org jg ngehargain kita!

kpd TS,maap curcol,soalnya ane prnh ke senggol yg ginian,yg parahnya gk mau gnti kerusakan kendaraan ane pulak tuh..blgnya "kamu udh disuruh minggir gk mau"..lngsg aja gw jwb" kau siapa nyuruh2 aku minggir?udh ngerasa jago kau rupanya???"



Spoiler for berkendara yg baek by bro empret:

Quote:
Originally Posted by empret View Post
gw tambahi ya bos,,gw copas dr trit ane yang dah ke gembok,taru depan ye,,

ane mau shering ni.cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar..semoga bermanfaat.
selamat membaca dan memahami..
mari galangkan tertib lalu lintas di indonesia.

1.pusatkan perhatian
pusatkan perhatian anda dan jangan terpengaruh sama pengendara lain yang tidak penting.patuhilah petunjuk petugas.rambu2 lalu lintas serta marka jalan(termasuk pejalan kaki yang ngasal)

2.beri kesempatan pada orang lain
ketika mendekati persimpangan anggaplah semua kendaraan seolah olah akan berbelok ke kanan mendahului anda.disini anda telah siap untuk menghindar.kalau mau aman,berilah kesempatan terlebih dahulu.

3.jaga jarak
jangan menempel rapat dengan mobil maupun sepeda motor atau kendaraan lainnya.karena bila kendaraan depan selip atau berhenti mendadak anda punya waktu untuk bersiap melakukan pengereman.

4.atur kecepatan
sesuai kecepatan dengan reaksi.terlebih di sore hari.sebab respon pengendara tidak secepat di pagi hari.

5.waspadalah mobil di depan
apalagi di belakang bus.amati penumpang di dalamnya atau gerak tangan kondektur.karena kendaraan trsebut bisa bergerak secara tiba2.

6.di lampu merah (traffic light)
sewaktu hijau menyala jangan langsung tancap gas.karena sikap tersebut sangat ceroboh dan sangat berbahaya.lebih baik liat di sekeliling kita dulu.kalau aman baru jalan.

7.perhatikan kaca spion
dengan begitu,anda bisa mendeteksi kendaraan lain dan pergerakannya di belakang..

8.membaca arah mobil di depan
perhatikan wajah pengendara melalui spion mobil tersibut.

9.perhatikan pergerakan isyarat
selain isyarat kepala dan pandangan,gerak tangan pengemudi juga bisa di deteksi.gerak mobil juga bisa di pantau melalui marka jalan.apakah semakin menjauh atau menutup garis putih.

10.saat anda mendahului.
sebelum mendahului buat jarak sambiul mengarahkan motor ke kanan.sehingga anda bisa melihat kendaraan lain di depan.lalu bunyikan klakson.kalo kurang yakin nyalakan lampu jauh
(beam)

11.ketika mendahului
jangan terlalu mepet,karena jika kendaraan yang didahului tiba2 pindah jalur.anda dapat menghindar.

12.di daerah padat lalu lintas
di tingkatkan kewaspadaan,terutama terhadap angkutan umum.soalnya mereka tidak jelas pergerakannya.imho loh..

13.di sela2 mobil
jangan terlalu memaksa untuk menyalib melalui sela2 mobil.karena tidak ada ruang untuk bergerak..

14.melihat fatamorgana
bila dari jauh anda melihat fatamorgana.sekalipun suasana lalu lintas sangat sepi.tetap kurangi kecepatan kendaraan anda.mungkin saja itu oli,minyak atau aspal yang meleleh.

15.waspada terhadap buka pintu mobil.
bila melewati jalan yang banyak di parkir mobil.jaga jarak saat melintasi di sampingnya.

16.melintasi rel kereta api
uselalu taat terhadap palang pintu kereta api yang ada di jalan.kalau tidak ada,sebelum menybrang lihatlah kiri kanan.lakukanlah penyebrangan saat kondisi bener2 aman.

sekian dulu gan.semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar